SPAN-UM PTKIN Dibuka Sampai 27 Maret 2021

JAKARTA – Kementerian Agama mengingatkan, pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN-UM PTKIN) 2021 hanya dibuka sampai tanggal 27 Maret 2021. Sedangkan untuk proses penilaian tahap I akan digelar 1-5 April 2021 dan tahap II, penilaian digelar 6-8 April 2021 terakhir untuk hasil seleksi diumumkan 12 April 2021.

“Kemenag mengundang lulusan Madrasah Aliyah atau SMA atau yang sederajat untuk memanfaatkan waktu yang ada. Jalur SPAN ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis,” kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid di Jakarta, Selasa (23/3/2021).

Zainut juga mengapresiasi pola rekrutmen calon mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi keagamaan Islam. Menurutnya, pola seleksi yang selama ini dikembangkan tidak lain dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat untuk meningkatkan mutu pendidikan Islam pada PTKIN Strata 1 (Program Sarjana).

“Saat masa pandemi seperti sekarang ini, keberpihakan kepada anak-anak bangsa harus tetap diupayakan secara maksimal. Sistem penerimaan mahasiswa di PTKIN harus disiapkan dengan matang, transparan, dan memenuhi prinsip adil,” ujarnya. (fin)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan