oleh

PT KCIC Lakukan Pergantian Jajaran Direksi dan Komisaris

JAKARTA – PT KCIC melakukan perombakan susunan direksi dan komisaris pada Selasa (16/4).

Hal ini dilakukan seiring dengan perkembangan perusahaan dan guna menyambut persiapan operasional Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Pemegang Saham PT KCIC resmi melakukan perubahan Perubahan tersebut diresmikan melalui Surat Sirkuler Pengganti Rapat Umum Pemegang Saham tertanggal 16 Maret 2021.

Perubahannya, ada penambahan Komisaris PT KCIC dari tiga orang menjadi enam orang. Secara lengkap, susunan Komisaris PT KCIC adalah Ju Guojiang sebagai Komisaris Utama didampingi lima Komisaris yakni Agung Budi Waskito, Jeffrie N. Korompis, Gao Feng, Heru Wisnu Wibowo dan Yanuar Muhammad Najih.

Baca Juga:  Kawasan Leuwigajah Dipilih sebagai Perlintasan KCIC, Ini Alasannya

Sedangkan pada susunan Direksi PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi dipercaya menjabat sebagai Direktur Utama, didampingi oleh empat Direktur yang terdiri dari Chandra Dwiputra, Zhang Chao, Xiao Songxin dan Allan Tandiono.

Pergantian yang dilakukan merupakan keputusan pemegang saham PT KCIC. Selaras dengan dimulainya tahapan pra-operasi, dimana operation and maintenance readiness menjadi isu penting sehingga ditunjuk direktur utama yang memiliki latar belakang di dunia perkeretaapian utusan dari KAI.

Baca Juga:  Terowongan KCIC di Cipatat Tidak Amblas, Penurunan Tanah Terjadi di Jalur Pengalihan

Langkah ini juga dilakukan sejalan dengan berakhirnya tiga tahun masa jabatan direksi lama yang dipimpin Chandra Dwiputra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga