Pembuatan Resort dan Wisata Alam di Desa Cibuluh Sumedang, Erwan Lakukan Kunjungan Sekaligus Tandatangani Perjanjian

SUMEDANG – Penandatanganan Perjanjian Pembuatan Konsep Cibuluh Resort dan Wisata Alam dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang pada Selasa (23/3).

Diketahui bahwa kunjungan tersebut bertempat di Aula Kantor Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya, kabupaten Sumedang.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan yang didampingi Bappppeda, DPMD, DPMPTSP, Disparbudpora, Camat Ujungjaya serta Kades Cibuluh.

Erwan mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus pada kerjasama pemanfaatan lahan di Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang.

“Ya saat ini kita fokus dulu untuk selanjutnya intens kerjasama, pemanfaatan lahan di Desa Cubuluh yang tadi telah saya sampaikan, untuk pembuatan resort dan wisata alam di Desa Cibuluh ini yang telah disiapkan oleh Kepala Desa Cibuluh seluas 12 hektar,” kata Erwan kepada wartawan di Sumedang pada Selasa (23/3).

Ia menuturkan bahwa dalam pemanfaatan lahan tersebut, akan dilakukan sebaik mungkin.

“InsyaAllah kita akan manfaatkan sebaik mungkin untuk konsep wisata alam. Untuk 12 hektar kita mungkin belum sepenuhnya, tapi kita bertahap,” ujarnya.

Sementara untuk lahan sisanya, kata Erwan, akan dilihat terlebih dahulu konsep ke depannya.

“Untuk pengembangan selanjutnya, awal itu mungkin kita sekitar 5 sampai 6 hektar dulu yah, kemudian setengahnya kita lihat konsep ke depannya seperti apa,” imbuhnya.

Dalam pemaparannya, Erwan mengatakan harapannya supaya masyarakat mendukung program pemerintah dalam pembuatan resort dan wisata alam di Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya, kabupaten Sumedang.

“Saya berharap masyarakat mendukung program ini, karena ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Erwan. (Mg6/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan