Grab Vaccine Center dengan Pendekatan 3-In-1 Berhasil Memvaksinasi Lebih dari 5.000 Penduduk di Kota Bandung

BANDUNG – Kolaborasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan Grab dan Good Doctor dalam menghadirkan Grab Vaccine Center dengan pendekatan 3-in-1 di SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung, Jawa Barat telah sukses dilaksanakan untuk gelombang pertama pada 16 sampai 18 Maret 2021.

Pusat vaksin yang mencakup layanan Drive-Thru untuk mobil dan motor serta layanan Walk-In ini telah memvaksinasi lebih dari 5.000  warga lansia dan pekerja sektor publik transportasi, pariwisata, dan media.

Wali Kota Bandung, H. Oded Muhammad Danial, S.A.P. pada saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi gelombang pertama dan menghadiri peringatan Hari Perawat Nasional yang jatuh pada 17 Maret di Grab Vaccine Center Bandung, mengungkapkan apresiasinya terhadap Grab dan Good Doctor yang telah menghadirkan pusat vaksinasi demi mempercepat pendistribusian vaksin di Kota Bandung.

“Kami menargetkan lebih dari 1 juta masyarakat Bandung mendapatkan vaksin, dan dari jumlah ini pastinya butuh kolaborasi dari banyak pihak agar segera dapat terlaksana. Saya atas nama Pemerintah Kota Bandung mengucapkan terima kasih kepada pihak swasta seperti Grab dan Good Doctor. Dengan adanya kolaborasi ini menjadi indikator kepedulian masyarakat semakin meningkat untuk sama-sama memutus penyebaran COVID-19 di Kota Bandung. Saya sampaikan selamat kepada Grab Vaccine Center yang telah berhasil memvaksin lebih dari 5.000 penduduk  Kota Bandung dalam tiga hari pelaksanaannya dan berharap pelaksanaan untuk gelombang kedua vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan mempercepat terciptanya mencapai kekebalan kelompok (herd immunity).” kata Oded dalam sambutannya.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, memberikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang bertugas saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Grab Vaccine Center Bandung, Jawa Barat bertepatan dengan peringatan Hari Perawat Nasional, 17 Maret 2021

Pusat vaksin ini juga akan menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi penerima vaksin terutama warga lansia, mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor yang bekerja sama dengan pemerintah baik Pemerintah Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan