Career Day UTama Bakal Diikuti 100 Ribu Pencaker

BANDUNG – Pusat Karir atau Career Center Universitas Widyatama (UTama) berkolaborasi dengan Career Development Center Universitas Indonesia (CDC UI), menggelar kegiatan “Career, Internship, Scholarship, and Entrepreneurship (CISE) Virtual Expo 2021.

Kegiatannya akan dihelat dari tanggal 23-29 Maret 2021, secara virtual, melalui Web Seminar (Webinar).

Agar bisa mengikuti kegiatan itu, kata Kepala Pusat Karir UTama, Yelli Eka Sumadhinata, bisa mendaftar langsung, melalui https://www.klob.id/UI-CISE2021. Terbuka untuk umum dan gratis.

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi para lulusan dalam mencari kerja, magang mahasiswa dalam mendukung program “Kampus Merdeka”, beasiswa melanjutkan pendidikan serta mengembangkan usaha.

“Kegiatan ini kali pertama dilakukan oleh UI berkolaborasi dengan kampus lain termasuk UTama. Untuk memperluas jaringan. Para pencari kerja nanti bisa langsung memasukan lamaran kerja ke perusahaan yang dituju, melalui sistem yang ada. Tampilannya berupa animasi. Dilangsungkan secara Webinar. Kuotanya bisa sampai 100 ribu pencari kerja (pencaker),” kata Yelli, Minggu (21/3/2021).

Banyak perusahaan yang turut serta, di antaranya PT Multipolar Technology, Tbk, DetikDotCom, PT Torrecid Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia, Yayasan Bina Nusantara, PT Pegadaian (Persero), PT Shopee International Indonesia, PT Mastersystem Infotama, PT Sayap Mas Utama (WINGS Group), PT MCNS Polyurethanes, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Jingdong Indonesia Pertama (JD.ID), PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Bank UOB Indonesia, PT Telkom Indonesia, Tbk, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, PT Bank Mandiri (persero), PT Tencent Technology Indonesia, Lazada Indonesia, Bukalapak, Rajawali Televisi dan masih banyak lagi.

“Perusahaan yang turut serta bukan hanya relasi dari UTama dan UI saja, namun juga perusahaan yang sudah bekerja sama dengan perguruan tinggi yang turut berkolaborasi pada kegiatan “Career, Internship, Scholarship, and Entrepreneurship (CISE) Virtual Expo 2021,” kata Yelli.

“Mereka (perguruan tinggi yang berkolaborasi) sama-sama mencari perusahaan, lalu digabung. Membuka jaringan baru untuk job fair. Namun kegiatannya tidak hanya job fair saja, tetapi ada pameran karier, pameran magang, pameran beasiswa, pameran kewirausahaan (start-up), dan berbagai rangkaian webinar,” imbuh Yelli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan