Sekertaris Tim Advokasi BEDAS: Putusan Mahkamah Konstitusi Itu Final dan Binding, Tidak Ada Upaya Hukum Lainnya

Sekertaris Tim Advokasi BEDAS, Firman Budiawan menyampaikan rasa Syukurnya telah berhasil mendampingi Bupati Terpilih dalam Gugatan Permohonan Perselisihan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi.

“Alhamdulillah tugas kami telah selesai, telah berhasil mendampingi Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan sebagai Bupati terpilih dalam gugatan Perselisihan Hasil Pemilu di mahkamah Konstitusi, sifat dari Putusan Mahkamah Konstitusi itu Final and Binding (Final dan Mengikat) yang artinya tidak ada upaya hukum lainnya setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi, sehingga semua pihak harus menghormatinya dan sukarela menerima secara legowo.”

Terkait hari ini KPU Kabupaten Bandung menggelar Pleno terbuka tentang Penetapan Bupati terpilih menurut Firman langkah yang tepat, karena semakin cepat pleno penetapan akan berdampak terhadap semakin cepat pula Pelantikan Bupati oleh Gubernur.

“Menurut saya sudah tepat KPU menggelar Pleno penetapan Bupati Terpilih sekarang, yang hanya 2 hari setelah adanya putusan mahkamah Konstitusi. Ini akan berdampak kepada waktu pelantikan yang cepat pula, setelah adanya penetapan oleh KPU, tinggal menunggu DPRD Kabupaten Bandung mengusulkan proses pelantikan melalui Gubernur kepada Kementerian Dalam Negeri, setelah adanya persetujuan tinggal di lantik oleh Gubernur. Insya Allah mudah-mudahan di akhir bulan maret Pelantikan sudah dapat dilakukan demi menjaga stabilitas pemerintahan kabupaten Bandung,” ujarnya.

Dalam penutupnya baik Dadi maupun Firman berucap,“Wilujeng Kang Dadang Supriatna – Kang Sahrul Gunawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Bupati untuk seluruh Warga Kabupaten Bandung bukan hanya bagi warga yang memilih saat Pilkada, semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan dapat membawa perubahan di Kabupaten Bandung kearah lebih baik, dan tugas kita sebagai warga Kabupaten Bandung yaitu mendukung, mengawal semua kebijakan dan program Bupati, pokokna Kabupaten Bandung BEDAS.. BEDAS.. BEDAS..”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan