oleh

Pemerintah Dukung Bioskop Harus Segera Dibuka

JAKARTA – Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebutkan pemerintah harus mendorong sektor ekonomi kreatif untuk segera bangkit dari keterpurukan di masa pandemi. Salah satu yang didukung untuk bangkit yaitu industri perfilman dimana sektor tersebut sangat tergantung dengan beroperasinya kembali bioskop di tanah air yang menyumbangkan 90 persen pemasukan. Hal itu disampaikannya usai melakukan audiensi secara daring dengan para pelaku industri kreatif khususnya animasi dan komik, juga para insan perfilman di Loka Kretagama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca Juga:  Miliki Ciri Khas Kopi yang Menarik, Petani di Desa Jatiroke Sumedang Harapkan Perhatian Pemerintah

“Bapak Presiden secara langsung telah memberi arahan kepada saya, khusus untuk industri perfilman, pekerja film dan pekerja budaya. Maka dari itu kehadiran ini sangat penting. Saya juga sudah menerima usulan-usulan yang telah disampaikan teman-teman kepada Bapak Presiden,” kata Airlangga, Jumat (19/3) kemarin.

Ia juga mengungkap dalam audiensi itu, perwakilan insan perfilman juga menyampaikan bahwa pada tahun 2016, terdapat 2.418 jumlah usaha yang bergerak di sub-sektor film, animasi dan video, dengan jumlah tenaga kerja pada tahun 2019 diproyeksikan lebih dari 50.000 orang. Diungkapkan dari Daftar Negatif Investasi (DNI) di tahun 2016, industri film Indonesia mengalami peningkatan 20 persen dari segi investasi. Pada akhirnya industri film tanah air mampu tumbuh dan masuk dalam 10 industri film terbesar di dunia.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga