Kolaborasi bank bjb Wujudkan Visi Jabar Goes Digital

BANDUNG – Digitalisasi merupakan sesuatu yang niscaya di tengah arus perubahan zaman. Proses migrasi digital di segala lini kehidupan menjadi hal yang saat ini tengah bergeliat. Semua pihak harus siap beradaptasi agar tak gagap menangkap peluang untuk berkembang dalam setiap perubahan.

bank bjb sebagai agen perubahan nasional siap menjadi mitra setia kolaborasi pemerintah daerah dalam mengakselerasi penetrasi digitalisasi di Jawa Barat (Jabar) dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi dan terwujudnya visi provinsi digital, termasuk melalui upaya digitalisasi transaksi guna meningkatkan pendapatan daerah sebagai pintu gerbang bagi gerak langkah digitalisasi yang sejalan dengan visi pertumbuhan.

Salah satu bentuk dukungan tersebut disampaikan dalam Webinar Nasional “Digitalisasi Transaksi Pendapatan Daerah dalam Rangka Mendukung Ekonomi dan Terwujudnya Visi Provinsi Digital di Jawa Barat” dalam event Jabar Goes Digital pada Kamis (18/3/2021). Seperti diketahui, bank bjb merupakan salah satu pihak yang terlibat dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) sebagai ujung tombak digitalisasi di daerah.

Direktur IT, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier menyampaikan bank bjb bersama semua stakeholder dalam TP2DD terus mendorong pembentukan kultur pembayaran digital bagi masyarakat lewat program Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD). Program ini menjadi pintu gerbang pembiasaan masyarakat khususnya dalam hal pembayaran transaksi digital.

“Kami sangat menyambut baik pembentukan Tim TP2DD sebagai komando digitalisasi karena dengan komando yang kuat, digital ecosystem akan menguat penetrasinya. Diharapkan ETPD ini akan menjadi pintu gerbang digitalisasi sehingga masyarakat kulturnya akan berubah,” kata Rio.

Dia mengatakan, hal tersebut sejalan dengan visi dan misi bjb di 2020 yang salah satunya adalah berfokus menjadi partner utama pemerintah daerah dalam mengelola keuangan. Selain itu, bjb juga berkomitmen memberikan kontribusi dan partisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah.

“Kami sangat serius untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan serta menggunakan big data untuk menyusun strategi pengembanagn produk dan layanan digital,” ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong inklusi keuangan dan penetrasi pasar perusahaan sehingga semakin banyak masyarakat pengguna platform-platform transaksi digital. bank bjb juga mendorong digitalisasi penerimaan pajak pemerintah daerah melalui teknologi QRIS. Hal ini sejalan dengan target 12 juta pengguna QRIS yang dicanangkan Bank Indonesia (BI).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan