Comeback di Kuarter Terakhir, Prawira Bandung Berhasil Atasi Perlawanan West Bandits Solo

BOGOR – Prawira Bandung mengawali seri kedua Pertamax Indonesia Basketball League (IBL) 2021 dengan cukup baik setelah berhasil mengalah West Bandits Solo dengan keunggulan 65-62.

Laga Prawira Bandung melawan West Bandits Solo yang dihelat di Robinson Venue, Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3) berlangsung menarik.

Prawira yang nyaris selalu tertinggal selama tiga kuarter, akhirnya bangkit di kuarter terakhir untuk memenangi pertandingan.

Pada kuarter pertama Prawira tertinggal dengan skor 12-20, dan menuju half time dengan kedudukan 28-33.

Perlahan namun pasti, tim asal Kota Bandung tersebut mulai mengejar ketertinggalan dan menyudahi kuarter ketiga dengan hanya selisih tiga angka 42-45, dan berhasil menutup laga dengan skor akhir 65-62.

Dengan hasil ini, untuk sementara Prawira Bandung masih tertahan diperingkat kedua Divisi Merah dengan perolehan 9 poin, tertinggal 1 poin dari Indonesia patriot yang berada di puncak klasemen.

Kapten tim Prawira, Diftha Pratama mengatakan bahwa rekan-rekannya terlambat menemukan ritme permainan di awal-awal pertandingan yang menyebabkan timnya “telat panas” pada game tersebut.

“Kita pas kuarter-kuerter awal tuh flownya belum dapet, makanya ketinggalan tapi Alhamdulillah anak-anak kuarter empat udah dapet ya tinggal gas aja,” ujar Diftha saat dihubungi seusai pertandingan.

Prawira sendiri sejauh ini sudah melakoni lima pertandingan dengan meraih empat kali kemenangan dan satu kekalahan.

Selanjutnya tim asuhan pelatih Andrew Yuwadi itu akan menghadapi Pacific Caesar Surabaya pada hari Sabtu (20/3) ditempat yang sama.

Diftha juga mengingatkan rekan-rekannya untuk bisa lebih fokus lagi disetiap gamenya, “semuanya udah dilatih tinggal remind, mengulang, fokus yang penting. Gimana caranya yang lain harus tetap fokus,” tutup pemain bernomor punggung 1 itu.

Diftha sendiri berhasil menyumbangkan 12 points, 3 rebound, dan 2 assist pada laga tersebut. (MG7)

Tinggalkan Balasan