Jelang Ramadan, Segini Harga Telur Ayam di Pasar Tradisional Cimahi

CIMAHI – Menjelang bulan puasa, harga telur ayam negeri di Cimahi malah menurun. Hal ini terjadi karena banyaknya stok telur ayam yang tersedia.

Saat ini, harga telur ayam turun hingga Rp23 ribu per kilogram di Pasar Tradisional. Penurunan harga telur ini telah terjadi selama beberapa hari belakangan.

“Sekarang harga telur ayam 23 ribu, kalau naik bisa sampai 28 ribu. Posisinya harga telur sekarang lagi turun. Mungkin kebanyakan stok jadi harga telur ayam negeri turun,” ungkap Beni, pedagang telur Pasar Atas kepada wartawan jabarekspres.com di Pasar Atas Baru, Jumat (19/3).

Sedangkan, harga telur puyuh kondisinya sedang naik. Awalnya dari Rp23 ribu menjadi Rp28 ribu. Hal ini sebab suplainya sedang turun.

“Mungkin dari segi makanannya dan kurangnya stok,” ujarnya.

Untuk harga telur ayam kampung harganya masih standar yakni Rp2.500 per butir.

Menurutnya, meskipun sudah mendekati Ramadan, saat ini harga telur belum bisa diprediksi. Biasanya, harga sembako naik karena tingginya permintaan. Selain itu, harga sembako seperti telur juga bergantung dari jumlah pasokan yang tersedia.

Beni menambahkan, “Biasanya sih naik. Tapi masih belum dipastikan. Kalau yang sudah, biasa naik. Pokoknya nggak cuma telur aja, sembako semua kalau mau menginjak bulan ramadan bisa naik,”tuturnya.

“Tahun kemaren sampe 28 ribu (per kilogram). Enggak tahu kalau sekarang, belum bisa diprediksi,” tutupnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan