oleh

Kabupaten Sumedang Dilanda Hujan Disertai Angin Kencang, Sejumlah Wilayah Alami Longsor

SUMEDANG – Akibat hujan deras yang mengguyur sejak petang, Kamis (18/3), sejumlah wilayah di Kabupaten Sumedang mengalami longsor.

Wilayah tersebut diantaranya Desa Cicapar Kecamatan Situraja, Pangadegan Kecamatan Rancakalong, Samoja Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Tanjungmedar.

Akibat bencana longsor tersebut, akses jalan di Dusun Cicapar, Desa Ambit, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sempat terputus total, dikarenakan pohon tumbang yang menutup ruas jalan.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Cianjur-Sukabumi di Kecamatan Takokak Tertimbun Longsor

Sekretaris Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Iwan Hermawan mengatakan bahwa pohon tumbang tersebut menutupi badan jalan, sehingga membuat jalan sempat tidak dapat dilalui sama sekali oleh kendaraan.

“Pohon tumbang terjadi saat kawasan tersebut diguyur hujan deras yang disertai angin kencang pada pukul 18.30 WIB,” kata Iwan kepada wartawan Jabar Ekspres melalui sambungan telepon pada Kamis (18/3).

Meskipun demikian, Iwan menyebutkan bahwa kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga:  Warga Tertimpa Longsoran Tanah Saat Kerja Bakti Perbaiki Saluran Irigasi

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa maupun luka. Pohon tumbang tersebut saat ini sudah dievakuasi, dan akses jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dari kedua arah,” ujarnya. (mg6)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga