Ferdinand Ucapkan Selamat Pada Said Didu yang Kini Sudah Mau Divaksin

JAKARTA – Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, M.Said Didu akhirnya menjalani vaksinasi covid-19. Hal itu diketahui dari akun twitternya. Didu mengunggah foto dirinya sedang jalani suntik vaksin. “Alhamdulillah vaksinasi I” begitu tulis dia yang dilihat pada Kamis (18/3).

Foto itu, jadi bahan komentar. Sebab, Didu sempat mengkritik langkah Pemerintah membeli vaksin Sinovac dari Cina tersebut.

Didu melontarkan kritik ke pemerintah pada Agustus 2020 lalu terkait kerjasama pemerintah dengan perusahaan Sinovac. Setidaknya dia melontarkan 3 pertanyaan dibalik kerjasama pemerintah tersebut. Dia menilai, vaksin baru diuji coba dan belum tentu sukses.

“Ada 3 pertanyaan dibalik kerjasama ini: 1) vaksin baru diuji coba (blm tentu sukses) tapi sudah dibeli – bagaimana kalau gaga?” cuit Didu di twitter kala itu.

Selanjutnya, dia menilai akan terjadi monopoli pasar Indonesia oleh vaksin China. Bagaimana nasib produk dalam negeri,” ujarnya. Karena dibeli oleh negara, bagaimana prosesnya?,” imbuhnya melalui Twitter pribadinya. @msaid_didu.

Said Didu kemudian dibully. Mantan kader Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyindir Said Didu yang awalnya mengkritik, tetapi kini jalani vaksinasi.

“Selamat bang, semoga sehat selalu setelah divaksin,” tulis Ferdinand Hutahaean di twitternya.

Ferdinand menilai, Didu layak dibuat patung vaksinasi di ruang publik.

“Sebagai orang yang pada awalnya berkomentar miring bahkan menolak atau meragukan vaksin Sinovac dari Cina, abang layak dijadikan contoh dan dibuatkan patung vaksinasinya diruang publik menjadi contoh panutan supaya semua warga mau divaksin,” sindir Ferdinand. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan