Wakil Wali Kota Depok Harapkan Insan Pers Jadi Mitra Untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara Hari Pers Nasional Kota Depok 2021, yang digelar di Gedung Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Rabu (17/3).

Dalam sambutannya, Imam mengharapkan agar insan pers menjadi mitra penting Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, pers selama ini telah memainkan peran cukup penting dalam mengawal pembangunan, khususnya di lingkungan pemerintahan Kota Depok.

Ia menilai, pembangunan daerah tidak akan berjalan maksimal kalau tidak ada partisipasi dari insan pers itu sendiri. Untuk itu, ia berharap agar pers senantiasa menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kota Depok.

“Kita berharap agar pers bisa menjadi mitra untuk membantu pemerintah dalam pembangunan maupun menyejahterakan warga Kota Depok,” kata Imam saat menyampaikan sambutannya di acara Hari Pers Nasional Kota Depok 2021, di Gedung Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Rabu (17/3).

Imam mengakui, peran media sangat penting terutama dalam penyampaian informasi maupun sosialisasi kebijakan. Tanpa peran media, kata dia, pemerintah tentu akan kesulitan dalam menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat.

“Peran pers begitu penting dalam sosialisasi dan edukasi masyarakat. Untuk itu, kami berharap pers menjadi bagian penting dalam menyampaikan informasi kepada publik,” ungkapnya.

Imam juga menyebut jika pers berperan penting dalam meletakkan rancang bangun demokrasi di Indonesia. Sebab, sejarah kemerdekaan Indonesia sampai pada proses awal penyemaian benih demokrasi tidak bisa dilepaskan dari peran pers.

“Kita tahu bahwa pers merupakan pilar keempat demokrasi. Bahkan sejarah demokrasi Indonesia juga tidak bisa dipisahkan dari peran pers,” tukas Imam.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, Polrestro Depok Elly Ferdiyansari, Anggota DPRD Jabar H.M. Hasbullah Rahmat, para wartawan se-Kota Depok dan seluruh tamu undangan. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan