Tampil Di Hari Pers Nasional Kota Depok, Sanggar Tari Cantik Ternyata Pernah Wakili Jabar di Pentas Nasional

DEPOK – Grup tarian Sanggar Tari Cantik Depok diundang tampil di acara Hari Pers Nasional Kota Depok 2021 yang digelar di Gedung Balai Rakyat Depok II, Sukmajaya, Rabu (17/3).

Sebanyak lima personil (penari) dari komunitas tari Depok tersebut mementaskan tarian Jaipong yang disambut meriah oleh seluruh peserta yang hadir di acara tersebut.

Kelima penari cantik tampak mengenakan kostum khas Sanggar Tari Cantik berwarna kuning dengan motif ungu dan cokelat.

Ketua Sanggar Tari Cantik Depok, Erni Prasetyawati yang hadir mendampingi anak-anak asuhnya itu, mengaku cukup puas setelah melihat penampilan terbaik oleh kelima anggota penari.

“Alhamdulillah puas dengan hasil yang ditampilkan oleh anak-anak,” ungkap Erni saat diwawancara wartawan, Rabu (17/3).

Erni menyebut sejauh ini minat anak-anak bergabung di Sanggar Cantik cukup tinggi. Untuk saat jumlah anggota resmi sebanyak 50-an anggota.

“Ya kita berharap dengan adanya antusiasme yang tinggi itu bisa membangkitkan semangat para anak-anak muda Depok, khususnya mereka yang miliki minat dan bakat di dunia seni tari,” tutur Erni.

Erni juga mengajak kepada anak-anak muda Depok agar bergabung dengan Sanggar Cantik tanpa takut dengan biaya.

“Saya mengajak kepada anak-anak, ayo mari bergabung dengan kami di Sanggar Cantik. Jangan takut dengan biaya, sebab kami bukan organisasi komersil. Kami hadir untuk membantu mengembangkan potensi anak-anak muda yang selama ini kesulitan mengembangkan potensi mereka,” tukas Erni.

Erni juga menambahkan, sejauh ini Sanggar Cantik telah mengukir sejumlah prestasi, baik di tingkat lokal maupun di kancah nasional.

“Meskipun komunitas ini baru berdiri sejak 2016, Alhamdulillah telah mengukir sejumlah prestasi tidak hanya di Kota Depok, tapi juga di tingkat nasional,” ujarnya.

Di level nasional, ujar Erni, anak-anak asuhnya itu berhasil tampil di panggung utama mewakili Jawa Barat.

“Pada tahun lalu, mereka tampil di panggung utama pentas tarian nasional wakili Jawa Barat. Di mana peserta yang tampil tak hanya dari Indonesia saja, tapi juga dari Thailand dan Korea Selatan,” papar Erni.

Erni berharap semoga anak-anak asuhnya itu terus mengembangkan kemampuan mereka hingga menjadi penari profesional kelak nanti. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan