Pemkot Bandung Beri Dukungan Soal Kegiatan Pensi di Sekolah

BANDUNG – Kreativitas para siswa-siswi di sekolah tidak boleh berhenti sekalipun tengah berada pada masa pandemi seperti sekarang ini.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai menghadiri pentas kreasi dan seni (pensi) di SMP Negeri 7 Kota Bandung, Jl. Ambon, Rabu (17/3).

“Prinsipnya, pemerintah kota (Pemkot, red) mengapresiasi hal semacam ini, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. Jadi, ini semua dilakukan secara online, tapi intinya adalah di tengah pandemi anak-anak tidak boleh berhenti untuk berkreasi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, acara pensi yang digelar SMP Negeri 7 itu merupakan yang pertama di Kota Bandung. ‎”Yang saya kunjungi, iya,” ucapnya.

Menurut Yana, ketika seorang anak memiliki kemampuan artistik yang tinggi maka hal itu akan mendukung kemampuan mereka.

“Seni dan budaya itu juga bahasa yang universal, ini luar biasa, biasnya lewat seni budaya membuat anak itu mempunyai karakter yang lain,” imbuhnya.

Yana pun berharap, kegiatan tersebut dapat dijadikan bahan inspirasi oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Bandung. Dan, kegiatan yang digelar pun tidak sebatas hanya seni.

“Mudah-mudahan ini jadi inspirasi buat anak-anak yang lain, selain belajar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tetap aja kreasi, seni budaya atau apapun harus dikembangkan terus, dan terima kasih, SMP Negeri 7 telah memfasilitasi hal itu,” ujarnya.

“Di tempat lain bisa melakukan apapun, tapi sekali lagi tetap prokes, bukan sekadar seni budaya saja,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan