oleh

Komunitas Teras Sosial Bandung Kolaborasi dengan KMMK Adakan Baksos untuk Panti Pijat Tunanetra

BANDUNG – Banyak masyarakat yang ekonominya terdampak akibat pandemi covid-19. Salah satu yang terdampak adalah Balai Kesehatan Karya Insan Tunanetra (Pijat Kita) yang berlokasi di Jalan Calad I No. 8, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Balai ini merupakan panti pijat bagi tunanetra yang sudah berdiri sejak tahun 1997. Terapis Pijat, Gugum Gumilar (44) mengatakan selama pandemi tempat tersebut mengalami penurunan pelanggan yang signifikan.

Baca Juga:  Nomenklatur SIPD Hambat Cairnya Insentif Nakes di KBB

Maka dari itu Komunitas Teras Sosial Bandung berkolaborasi dengan Keluarga Mahasiswa Manajemen Komunikasi (KMMK) Unisba mengadakan kegiatan Baksos (Bakti Sosial) untuk Balai Kesehatan Karya Insan Tunanetra dan Para Pejuang Jalanan seperti pedagang kaki lima. Baksos yang diberikan berupa sembako dan Nasi Katsu.

“Kita itu memberikan donasi ke panti pijatnya dalam bentuk pangan, meliputi gula, beras dan minyak. Selanjutnya untuk pejuang jalanan sendiri ada 35 nasi katsu yang akan dibagikan kepada mereka,” ujar salah satu Founder dari Komunitas Teras Sosial Bandung, Dimas Rachmatsyah, Rabu (17/3).

Baca Juga:  ASN Garut Diperbolehkan Mudik Lokal

Dimas mengatakan alasan mereka memilih sasaran tersebut karena Balai Kesehatan Karya Insan Tunanetra sangat terdampak. Bahkan sempat tutup karena tidak ada pelanggan yang datang. Namun sekarang telah kembali buka meski yang datang hanya sedikit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga