Tahap Dua Vaksinasi Untuk Pelayan Publik Sudah Capai 95,7 Persen

BANDUNG – Gebyar vaksinasi massal bagi Pelayan Publik tahap kedua digelar kembali di Balai Kota Bandung, Jl. Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Selasa (16/3).

Jumlah kuota orang yang divaksin masih sama dengan tahap pertama yaitu berjumlah 350 orang.

“Hari ini ada empat titik, di Balai Kota sebagai dosis kedua sekitar 350 kemudian paralel di Karang Setra untuk ASN dan Guru 1500 selanjutnya di Yayasan Dana Sosial Priangan itu hari kedua dari target 3 ribu lansia umum, jadi kita memang fokus di lansia dan publik. Ada juga di gor arcamanik ini juga hari kedua untuk target 5 ribu yang bekerjasama dengan Grab dan Halodoc” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara.

Tahap kedua vaksinasi untuk pelayan publik sudah mencapai 95,7 persen sampai hari kemarin. Ahyani mengatakan jenis vaksin yang digunakan pada vaksin tahap kedua masih sama dengan jenis vaksin di tahap pertama, yaitu menggunakan jenis Sinovac. Namun hanya kemasan saja yang berbeda.

“Masih sinovac hanya beda kemasan, kalau yang tahap satu itu single dose jadi satu file satu dosis, kalo yang sekarang multi dose satu file buat 10 dosis,” ujarnya.

Jika ada yang lupa dengan jadwal vaksin kedua, Ahyani mengatakan untuk langsung datang ke puskesmas terdekat atau datang ke Dinas Kesehatan Kota Bandung dan menyampaikan VIC nya kepada Dr. Rosye. Selanjutnya nanti Dinkes akan mengatur jadwal pemberian vaksinasi yang paling dekat dengan rumah si penerima vaksin. (MG8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan