Denny Siregar Setuju Jokowi 7 Periode, Asal Jangan Dipimpin Oleh Tokoh Ini

JAKARTA- Isu Presiden 3 Periode ramai dibicarakan ketika mantan ketua MPR Amien Rais menuding ada manuver politik di Istana untuk merubah amandemen. Isu menjadi ramai diperbincangkan, sebab 3 periode tentunya bertentangan dengan konstitusi dan demokrasi.

Namun, pegiat media sosial, Denny Siregar mengatakan, jika saja tidak dibatasi Undang-undang, maka Jokowi menjabat 7 periode pun dia rela.

“Sebenarnya, kalau saja gak dibatasi Undang-undang, Jokowi 7 periode pun gua rela,” cuit Siregar di twitternya, Selasa (16/3).

Dirinya beralasan, 7 Periode dipimpin Jokowi lebih baik, ketimbang dipimpin oleh Anie Baswedan nantinya

“Daripada negara ini dipimpin sekelas Anies Baswedan,” timpalnya.

Denny lebih lanjut menyindir Anies soal rumah DP 0 persen yang kini diperbolehkan hanya bagi mereka dengan penghasilan Rp14 juta dan bukan untuk masyarakat miskin seperti dijanjikan Anies saat kampanye.

“Yang bisa beli rumah lapis DP 0 rupiah programnya Anies Baswedan, ternyata hanya masyarakat yang berpenghasilan minimal Rp 14 juta. Hebat ya. Orang miskin sekarang pendapatannya Rp 14 juta,” celetuknya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi, menegaskan bahwa dirinya tidak berniat untuk maju 3 periode.

“Apalagi yang harus saya sampaikan? Bolak-balik ya sikap saya tidak berubah,” ujarnya di Istana Merdeka, Senin (15/3).

Kepala Negara menegaskan sama sekali tak memiliki niat untuk menjadi presiden tiga periode.

Menurutnya, undang-undang Dasar 1945 telah mengatur masa jabatan presiden selama dua periode yang tentunya harus dipatuhi bersama.

“Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak berminat juga menjadi presiden tiga periode. Konstitusi mengamanatkan dua periode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama,” tuturnya. (Fin.co.id). 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan