Satlantas Polrestabes Bandung Amankan Belasan Remaja Bermotor yang Resahkan Warga

BANDUNG – Satlantas Polrestabes Bandung berhasil menangkap belasan kelompok sepeda motor yang sempat meresahkan warga sekitaran Kota Bandung. Saat ditangkap belasan kelompok sepeda motor yang di dominasi oleh para remaja itu tengah melakukan kegiatan konvoi di sekitaran wilayah kota Bandung.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP M Rano Hadianto mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan pengamanan terhadap kelompok bermotor tersebut dengan melakukan patroli di wilayah kota Bandung. Hal ini dikarenakan banyaknya pengaduan dari masyarakat yang merasa terganggu terkait maraknya aksi konvoi di Kota Bandung.

“Saat itu kami Satlantas Polrestabes Bandung aktif melakukan patroli terkait informasi dari masyarakat dan pengguna jalan yang merasa terganggu oleh aksi gerombolan sepeda motor yang melakukan aksi konvoi di beberapa ruas jalan di kota Bandung,” ujarnya saat konferensi pers di Mapolrestabes Bandung, Jl. Merdeka No.18-21, (15/3) malam.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pemantau CCTV Dinas Perhubungan Kota Bandung guna memantau pergerakan dari gerombolan bermotor tersebut.

“Kami juga berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan yaitu pemantauan CCTV kemudian dalam pantauan CCTV tersebut di temukan ada konvoi kendaraan bermotor yang menggangu ketertiban umum khususnya kelancaran lalulintas di Kota Bandung. Jadi dari laporan CCTV tersebut kita langsung melakukan pengejaran dan di Jalan Banda akhirnya kami temukan para pemuda yang tadinya mengendarai sepeda motor dengan cara tidak wajar di ruas jalan di Kota Bandung ini, sehingga kita lakukan pengamanan baik kendaraan maupun pengemudinya dan langsung kita bawa ke Polrestabes Bandung” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk jumlah kendaraan sekitar 10 kendaraan dan pengemudi dan penumpang berjumlah 15 orang.

“Untuk jumlah kendaraan ada 10 kendaraan, untuk pengemudi dan yang di bonceng ada 15 orang, kemudian kita langsung melakukan penilangan terhadap kendaraannya dan kami Satlantas Polrestabes Bandung menyerahkan kepada Satuan Reskrim Polrestabes Bandung untuk melakukan pendalaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adnan Mangopang menambahkan terkait pendalaman tujuan dilakukannya konvoi tersebut.

“Jadi kami setelah melakukan wawancara dan interogasi maksud dan tujuannya mereka melakukan kegiatan arak – arakan dengan membawa atribut bendera maupun tanda – tanda kelompok dan kebanyakan anggotanya memang masih remaja hanya ingin berkumpul dan foto – foto untuk perayaan karena beberapa hari kedepan akan ada ujian akhir kelas 3,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan