Selebgram Ini Sukses Berkat Giveaway, Kok Bisa?

JAKARTA –Media sosial bisa menjadi ladang untuk mendapatkan penghasilan atau memutar roda bisnis lebih kencang bagi mereka yang kreatif. Hal itu dirasakan betul oleh selebgram Panny Fransiska. Pemilik akun Instagram dengan jumlah followers mencapai 1,4 juta itu menemukan teknik jitu memutar roda bisnisnya lewat giveaway.

Sekilas antara giveaway dan usaha mungkin bertolak belakang. Giveaway membagikan hadiah kepada orang, sementara usaha berusaha mengumpulkan uang secara maksimal lewat penjualan jasa produk atau jasa.

Namun, di tangan Panny Fransiska dua hal ini menjadi sinergis. Dia tidak perlu mengeluarkan biaya promosi. Sebab, secara tidak langsung produk online shop yang dijualnya terpromosikan dengan sendirinya.

Panny Fransiska mengakui bisnis yang dijalaninya jadi semakin laris dengan membuat program giveaway. Penghasilan yang diterimanya pun dari bisnis online shop dialokasikan sebagian untuk dibelikan hadiah giveaway. Baik berupa uang tunai, pulsa kaget, atau produk lain.

”Melalui perjuangan yang panjang hasilnya sekarang mulai terlihat. Giveaway makin sering aku selenggarakan dengan hadiah yang makin besar,” ujar Panny Fransiska dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com, Jumat (12/3).

Bukan hanya usahanya yang laris berkat menjalankan sistem promosi dengan metode giveaway. Dia secara personal juga jadi terkenal seiring dengan pertumbuhan jumlah followers.

Panny Fransiska bahkan kini mendapatkan penghasilan dari penyelenggaraan giveaway yang diselenggarakannya itu.

”Sekarang aku malah lebih fokus ke giveaway daripada online shop. Aku mulai terkenal sebagai salah satu penyelenggara giveaway,” aku Panny Fransiska.

Lebih lanjut, dia memberikan bocoran penghasilan yang diterimanya berkat menyelenggarakan program giveaway.

”Setiap penyelenggaraan giveaway aku bekerja sama dengan pihak-pihak sponsor seperti Tokopedia dan beberapa online shop lain,” terang Panny Fransiska.

“Setiap mengadakan giveaway, aku tidak pernah memberikan kuis atau persyaratan yang sulit, sehingga dalam beberapa bulan saja aku dapat menggaet 1,4 juta followers. Hadiahnya tak tanggung-tanggung. Mulai dari pulsa kaget, uang tunai jutaan rupiah hingga Iphone 11 dan masih banyak lagi hadiah lain,” tambah Panny Fransiska.

Para pemenang giveaway tidak pernah dibebani biaya seperti ongkos kirim atau yang biaya lain. Panny Fransiska menanggung semua biaya sampai hadiah berada di tangan mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan