Sinergi Kolaborasi bank bjb Perkuat Sektor Usaha di Jawa Barat

Selain itu, Nancy menuturkan bank bjb telah melakukan beragam inovasi untuk memberi kemudahan dan kecepatan layanan bagi UMKM berupa inovasi digital. Inovasi ini di antaranya adalah aplikasi bjb Laku (Layanan Akses kredit UMKM) untuk semua jenis pinjaman usaha, aplikasi bjb Mesra untuk kemudahan akses kredit bjb Mesra, dan Aplikasi DiSentra (Digital Sistem Edukasi dan Informasi) yang merupakan sebuah platform belajar dan promosi Usaha pelaku UMKM.

Di samping itu, Nancy juga menyampaikan peran serta bank bjb dalam mendukung ketahanan melalui pembiayaan sektor pertanian dengan menggunakan pola kemitraan bekerja sama langsung dengan puluhan perusahaan off taker hasil pertanian.

Penyelenggaraan kick off meeting antara bank bjb dan Dinas KUK Jabar kali ini merupakan yang kedua kali dilaksanakan setelah pada tahun 2020. Untuk tahun ini, komitmen terhadap program Mesra dan OPOP disepakati untuk dijalankan bersama mengingat dua program ini merupakan bagian dari program unggulan Pemprov Jabar yang telah berjalan sejak tahun 2018, dan telah berhasil menaik kelaskan pelaku usaha baik dari sisi kompetensi maupun kapasitas usaha.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan