Valentino Rossi Mulai Tak Nyaman dengan Motornya

QATAR – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menyelesaikan sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (7/3).

Valentino Rossi berada dua tingkat di bawah adiknya, Luca Marini (Sky VR46 Avintia) yang musim ini menjalani debut pada MotoGP.

“Saya berbicara dengannya hari ini. Dia senang dan kecepatannya tidak terlalu buruk. Dia sudah mengendarai dengan cukup baik dan dia melakukan langkah yang baik sejak kemarin. Jadi ini hari yang positif baginya,” kata Valentino Rossi dilansir dari bolasport.com.

Tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar akan kembali dimulai pada 10-12 Maret.

Setelah turun ke urutan ke-20  pada hari kedua tes pembuka MotoGP Qatar, pembalap  Italia itu yakin mereka harus kembali mengikuti cara yang berbeda untuk tes pramusim berikutnya.

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sehari sebelumnya berada di bawah Rossi menjadi pembalap tercepat pada hari kedua tes pramusim,

“Yang pasti, posisinya tidak fantastis dan juga waktu putaran tercepat saya tidak fantastis. Hari ini saya merasa sangat tidak nyaman dengan motornya. Sayangnya, saya punya masalah dengan motornya jadi saya tidak bisa membuat serangan waktu,” tutur Rossi.

“Jika tidak, saya bisa sedikit meningkatkan kecepatan, tetapi bagaimanapun ini bukan masalah. Masalahnya adalah saya tidak cukup cepat. Jadi, sekarang kami perlu memeriksa data bersama dengan tim dan mencoba mengikuti cara lain untuk tes selanjutnya,” ujar Rossi.

Pembalap berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa dia mengalami sedikit kesulitan dengan daya cengkeram ban.

“Kami menderita terutama dalam akselerasi karena saya tidak memiliki banyak grip belakang. Kami mencoba menggunakan motor dengan pengaturan yang kami coba dalam dua hari ini,” ucap Rossi.

“Ke depan, kami akan memeriksa datanya dan mencoba bersiap serta lebih kompetitif untuk tes berikutnya.”

“Hari ini kami terus menggunakan kedua sasis, tetapi kesan saya pada akhir dua hari adalah bahwa sasis baru sangat mirip dengan motor pabrikan tahun lalu,” kata Rossi. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan