Berikut “Fitur-Fitur Pintar” yang Bekerja di Balik Layar Samsung Galaxy S21 Series 5G, Mendukung Gaya Hidup Kamu yang Epik!

Salah satu fitur terbaru dari Galaxy S21 Series 5G adalah Portrait Mode (yang dulu dikenal dengan Live Focus) yang dapat memberikan efek depth kepada foto memberikan kesan yang lebih dramatis. Tidak berhenti disana melalui fitur ini, pengguna dapat mengaplikasikan special effect kepada foto-foto yang dihasilkan, seperti Blur, Studio, High-key Mono, Backdrop, dan Color Point. Namun sebenarnya untuk menghasilkan proses ini, AI melakukan banyak hal di balik layar.

Pertama-tama AI akan mengenali pengguna atau hewan peliharaan pengguna dalam sebuah frame, dan kemudian akan melakukan segmentasi yang memisahkan setiap subyek yang dikenali dengan background yang ada. Kemudian, AI akan men-generate seed map, tempat dimana special effect yang dipilih pengguna akan diaplikasikan, yang dilanjutkan dengan Tri-map dimana AI akan secara otomatis mengidentifikasi subyek, latar belakang, dan area pertemuan diantara keduanya, dan dari sana AI akan memperkirakan jarak diantara setiap subyek dan background untuk mendapatkan efek depth of field yang epik. Yang lebih canggih lagi, teknologi AI dalam Portrait Mode juga dapat memastikan filter blur tidak overlap dengan subyek, sehingga menghasilkan efek depth of field yang lebih natural, layaknya lensa bokeh kamera profesional.

Kemampuan dari AI untuk memproses gambar inilah yang juga membuat fitur Single-Take pada Samsung Galaxy S21 Series 5G sangat ampuh untuk menangkap berbagai momen dalam sekali jepretan. Dengan teknologi AI perangkat akan secara otomatis memutuskan footage terbaik untuk momen-momen anda, seperti melakukan Scene-Relighting, Slow Motion, Highlight Video, Reverse, dan Boomerang. Yang semakin mempermudah pengguna untuk mengabadikan momen-momen epic mereka dalam berbagai output dalam satu kali jepretan.

Kemampuan untuk Beradaptasi Dengan Kehidupan Anda

Kemampuan baterai tentu saja menjadi salah satu faktor yang menjadi pertimbangan pengguna saat memilih perangkat smartphone mereka. Peningkatan baterai yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S21 Series 5G tidak hanya berasal dari besar kapasitas baterai saja, tetapi bagaimana memastikan teknologi AI dapat semakin memaksimalkan durasi baterai dari perangkat. Melalui fitur Adaptive Battery, Samsung Galaxy S21 Series 5G akan menggunakan AI untuk menentukan aplikasi-aplikasi yang paling sering digunakan oleh pengguna. AI juga akan secara otomatis memroses aplikasi-aplikasi mana saja yang sedang dalam keadaan active atau idle.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan