oleh

Tanggapi Masalah Kaesang yang Ghosting, Rocky Gerung: Ini DNA, ‘Pak Lurah’ Juga Sering Ghosting

JAKARTA– Istilah ghosting ramai dibicarakan publik ketika Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep mengakhiri hubungan asmaranya dengan Felicia Tissue. Kaesang dianggap melalukan Ghosting terhadap mantan kekasihnya itu.

Sikap ghosting adalah suatu sikap dimana memilih untuk diam atau menggantung harapan seorang tanpa ada komunikasi sepenuhnya terhadap orang tersebut. Istilah lainnya, ghosting adalah mundur dari hubungan secara diam-diam tanpa kabar dan alasan pasti.

Nah, ghosting ini ikut dibicarakan oleh pengamat Politik Ricky Gerung. Pakar filsafat ini menilai ghosting dari sisi Politik. Dia mengatakan, ghosting adalah satu sikap para pejabat yang lari karena takut hadapi sebuah kenyataan.

“Dalam kasus politik, ghosting itu orang yang takut menghadapi kenyataan itu, bukan lari dari kenyataan, tapi takut hadapi kenyataan,” ujar Rocky Gerung dikutip chanel YouTubenya, Selasa (9/3).

Rocky mengatakan, ketika putra Presiden Jokowi dianggap melakukan ghosting, maka publik akan kembali mengingat Presiden Jokowi yang juga kerap melakukan ghosting.

“Kita mungkin melihat bahwa orang mangalihkan kemarahan itu pada peristiwa lain, lalu orang cari parelisasi dari peristiwa sebelumnya, orang ingat bahwa ya ‘Pak Lurah’ juga sering ghosting, dan ghosting-nya kadang kala ke dalam gorong-gorong, kadang ke tengah sawah itu. Menghindar dari problem,” ujar Rocky Gerung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga