Sejumlah Mahasiswa Gelar Aksi Penggalangan Dana untuk Warga Tak Mampu

DEPOK – Puluhan mahasiswa dari Fakultas Teknik Industri, Universitas Gunadarma Depok menggelar aksi penggalangan dana di lokasi lampu merah persimpangan Margonda-Juanda, Selasa (9/3).

Koordinator aksi, Satrio Wibowo, kepada wartawan Jabarekspres.com mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu masyarakat yang saat ini sedang dalam kondisi sulit akibat pandemi Covid-19.

“Aksi kali ini kami lakukan dalam rangka turut membantu meringankan beban masyarakat, khususnya mereka yang tengah kesulitan akibat adanya pandemi (Covid-19),” kata Satrio di sela kegiatan aksi, Selasa (9/3).

Menurut Satrio, aksi kali ini sudah yang kesekian kali ia lakukan bersama rekan-rekan kampusnya.

“Kemarin kami juga melakukan aksi penggalangan dana untuk warga korban bencana alam. Sedangkan aksi hari ini untuk membantu warga kurang mampu,” ungkap Satrio.

Lebih lanjut, ia mengatakan aksi serupa akan terus dilakukan, sambil lalu mengajak warga agar bersama-sama meningkatkan rasa kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan bantuan kemanusiaan.

“Insya allah kami akan terus mengajak warga agar bersama-sama saling meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang butuh pertolongan,” cetus mahasiswa Fakultas Teknik Industri itu.

Rencananya dana yang dikumpulkan oleh teman-temannya itu akan segera disalurkan ke warga setelah selesai diputuskan dalam rapat nanti. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan