Pelaku Buang Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Meminta Maaf: Saya Nggak Sengaja

BOGOR – Khadijah, 57, pengunjung di Taman Safari Indonesia (TSI), Bogor yang ketahuan membuang sampah ke mulut kuda nil bernama Ari pada Minggu(7/3), melakukan klarifikasi atas perbuatan yang dilakukannya.

Dalam klarifikasinya Nenek asal Bandung ini mengaku tidak sengaja telah melempar botol plastik tersebut. Ia mengaku kalap telah melakukannya.

“Saya mau lempar, nggak sengaja itu. Nggak sengaja. Lagi kalap,” ungkap dia dalam live streaming Instagram @taman_safari yang dikutip JawaPos.com, Selasa (9/3).

Saat itu pelaku tengah mengikuti Safari Journey yang tidak diperbolehkan untuk membuang sampah sembarangan. Khadijah pun mengaku dirinya datang ke TSI untuk pertama kali. Dari pihak manajemen pun meminta agar tidak ada lagi kejadian serupa, karena berbahaya bagi kedua belah pihak.

“Baru kemarin. Iya iya (tidak melakukan tindakan membuang sampah sembarangan), minta maaf sekali,” tutur dia.

Khadijah merasa menyesal atas tindakan tidak terpujinya tersebut. Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya yang mengunjungi TSI untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Iya menyesal, minta maaf seluruh Indonesia dan seluruh pihak Taman Safari, maaf sekali, saya kalap kalap. Jangan ikuti, saya salah, (maaf) untuk seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (7/3) lalu dan juga telah diunggah oleh akun Instagram @lambe.turah pada hari ini, Senin (8/3). Menurut salah seorang pengunjung bernama Cyntia yang melihat kejadian tersebut, di dalam akun Instagram-nya @cyntiactcete, ia memaparkan kronologinya.

“Kuda nil-nya emang lagi leyeh-leyeh (istirahat) dipinggir. Dari dalam mobil itu emang ada tangan yang keluar dan mengayun-ayunkan sampah plastik supaya kuda nil-nya mangap. Pas mangap, eh dilemparnyalah sampah plastik ke dalam mulutnya,” tutur dia dikutip JawaPos.com, Senin (8/3). (jawapos)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan