oleh

Hobi Bersepeda dan Menyukai Kopi, Pria Asal Bandung Ini Berjualan Kopi Starbike Keliling

BANDUNG – Membeli kopi seduh sachet di penjual yang menggunakan sepeda sudah menjadi hal lumrah, tapi membeli kopi manual brew di penjual yang menggunakan sepeda merupakan suatu hal yang baru yang ada di Kota Bandung.

Penjual kopi manual brew itu bernama Angga Gilang Ramadhan. Pertama kali ia berjualan Starling (Starbike Keliling) pada pertengahan November 2020. Sebelumnya Angga adalah seorang karyawan di sebuah kedai kopi yang ada di daerah Sudirman.

“Singkat cerita oktober 2020 saya resign, nah dari situ saya udah mulai buat segala persiapannya dan baru terealisasi jualan tuh di pertengahan November 2020. Pertama kali jualan itu saya di sekitar Dago dan malem doang barengan sama Biji Kopling,” ujarnya.

Salah satu motivasi Angga berjualan kopi dengan menggunakan sepeda ini adalah karena kecintaannya terhadap kopi dan hobi bersepeda. Sepeda merupakan satu-satunya aset yang ia punya dan bisa dimanfaatkan untuk berjualan.

Tidak mudah untuk memulai berjualan di tengah kondisi pandemic COVID-19 apalagi orangtuanya pun sempat meragukan ketika ia akan berjualan kopi dengan menggunakan sepeda. Namun Angga tetap berpegang tegih dengan rencananya.

“Awal-awal orangtua juga pas bilang mau jualan kopi pake sepeda agak meragukan, tapi saya tetap pegang teguhlah ke rencana saya. Saya yakin lambat laun akan ada kok marketnya. Asal kitanya konsisten, asal kita punya determinasi, asal kitanya terus bisa memupuk motivasi. Jadi yakinnya kesitu sih,” ucap pria berusia 29 tahun tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga