oleh

Disdik Kota Bandung Targetkan Pelaksanaan PTM pada Juni 2021

BANDUNG – Kepala Seksi Kurikulum SMP Disdik Kota Bandung Bambang Irianto mengungkapkan, pihkanya telah menargetkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang bisa digelar di setiap sekolah mulai Juni 2021.

Rencana tersebut bahkan telah dilakukan jauh-jauh hari, yakni pada Desember 2020 lalu.

Menurut Bambang, secara ideal pembelajaran bagi peserta didik dilakukan tatap muka, namun dengan disertai protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pasalnya, pada saat PTM, interaksi sosial atau ilmiah terjadi antara guru dengan siswa ataupun siswa dengan siswa.

“Ketika siswa ingin berkonsultasi atau bekerja sama dan adanya komunikasi ide dan gagasan kritis, bisa disampaikan,” kata Bambang di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Selasa (9/3).

Ia menjelaskan, Disdik Kota Bandung juga tengah menyiapkan skenario PTM di Kota Bandung pada Juni mendatang.

Mulai dari pembagian atau pembatasan jam pembelajaran, hingga PTM yang hanya dapat dilakukan berdasarkan persetujuan dari orang tua dan murid yang bersangkutan.

Adapun orang tua yang tidak mengizinkan anaknya mengikuti PTM, bisa tetap belajar secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Kita akan menyiapkan tiga skenario belajar tatap muka, pertama 10 sampai 25 persen maksimal masa uji coba simulasi. Kedua berlangsung 1 sampai 4 minggu selanjutnya masa transisi 2 bulan, kalau sudah dianggap sudah aman 2 bulan itu kita menyiapkan 50 persen siswa boleh ke sekolah yang lain di rumah,” jelasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga