oleh

Beres Piala Eropa 2020, Joachim Low Bakal Mundur Nahkodai Jerman

JERMAN – Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) telah mengonfirmasi bahwa Joachim Low akan mundur sebagai pelatih tim nasional setelah Piala Eropa (Euro) musim panas ini.

Low telah menangani tim berjuluk Die Mannschaft tersebut sejak menggantikan Jurgen Klinsmann pada 2006.

Ia berhasil memimpin Jerman ke final Euro 2008 dan sukses menjuarai Piala Dunia 2014.

Kontrak Low sendiri akan berakhir pada 2022, tetapi ia telah meminta kontraknya diakhiri lebih cepat setelah Piala Eropa 2020 yang dijadwalkan ulang musim panas ini.

Baca Juga:  Heboh, Senjata Mainan LEGO Seorang Remaja Bikin Panik Kepolisian Jerman

“Saya mengambil langkah ini dengan sangat sadar, dengan penuh kebanggaan dan rasa terima kasih yang sangat besar, tetapi pada saat yang sama terus menjadi sangat termotivasi ketika datang ke turnamen Piala Eropa yang akan datang,” kata Low, yang dikutip Mirror pada Selasa.

“Suatu kebanggaan, karena itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan kehormatan bagi saya untuk bertugas di negara saya.”

Baca Juga:  Heboh, Senjata Mainan LEGO Seorang Remaja Bikin Panik Kepolisian Jerman

“Dan karena saya telah dapat bekerja dengan pesepak bola terbaik di negara ini selama hampir 17 tahun dan mendukung mereka dalam perkembangan mereka.”

“Saya memiliki kemenangan besar bersama mereka dan kekalahan yang menyakitkan, tetapi di atas semua itu, banyak momen indah dan ajaib – tidak hanya memenangkan Piala Dunia 2014 di Brazil,” tambah berusia 61 tahun itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga