Setelah Renovasi, Pemandangan di Masjid Ini Jadi Lebih “Aesthetic”, Lihat Fotonya

CAMPAKA – Program Pembangunan Masjid Jami Al Anwar RW06 Kelurahan Campaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, hampir selesai. Masjid ini direnovasi setelah sebelumnya hanya terdiri atas satu lantai saja.

Kini masjid tersebut tidak hanya menjadi tempat salat, melainkan juga bisa menjadi tempat berkumpul yang tujuannya baik.

Pemandangan dari lantai tiga masjid yang didesain outdoor, cocok untuk kumpul-kumpul dalam rangka ibadah.

“Alhamdulillah, tanpa ada bantuan pemerintah hasilnya sudah terbangun. Dan sekarang forumnya sudah ada sejak tiga bulan yang lalu, dan jumlah anggotanya sekitar sebanyak 50 orang muda-mudi,” ucap Wilden Yanharsyah sebagai Ketua RW 06 kepada wartawan Jabar Ekspres pada Senin (8/3).

Ruang salat yang baru direnovasi, semakin lapang untuk menerima jamaah. Foto: Intan Aida, Jabar Ekspres

Saat ini, Masjid Jami Al Anwar sudah direnovasi menjadi bangunan dengan tiga lantai. Tempat salat yang semakin lapang siap menerima jamaah untuk memakmurkan masjid tersebut.

Ruang salat yang baru direnovasi, semakin lapang untuk menerima jamaah. Foto: Intan Aida, Jabar Ekspres

Sedangkan, untuk lantai tiga masjid ini berkonsep outdoor dengan pemandangan Kota Bandung. Tidak ketinggalan tanaman gantung yang menjadi penghias, menambahkan kesan aesthetic pada rumah ibadah ini.

Keberadaan lantai tiga ini bisa memfasilitasi berbagai kegiatan masyarakat. Ruang ini bisa menjadi tempat kajian, acara rapat, ngaliweut dengan warga, kumpul bareng teman, dan lain-lain.

Pemandangan yang terlihat dari lantai tiga masjid. Foto: Intan Aida, Jabar Ekspres

Bahkan, di lantai tiga tersebut, jamaah juga boleh berswafoto sambil melihat pesawat yang datang dan pergi. Pasalnya, masjid ini jaraknya lumayan dekat dengan Bandara Husein Sastranagara.

Rencananya, pembangunan masjid ini akan ditambahkan dengan pemasangan tiang pada lantai dasar, serta pelebaran ruang perpustakaan agar lebih luas dan menjadi tempat baca yang nyaman.

“Sepertinya akan dipasang kubah sebagai ruang perpustakaan dalam bentuk yang luas,” ungkap Ustad Jajang Kamaludin sebagai Wakil Ketua DKM Masjid Jami Al Anwar. (Mg.5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan