oleh

Sebuah Eksplorasi di Tengah Pandemi, Kurator Hassan Pratama Membuat Pameran Bertema “Trees Of Life”

BANDUNG – Seni lukis bukan hanya sekedar konsumsi visual yang memperlihatkan sebuah keindahan tetapi dapat pula memberikan suatu pencerahan bagi yang mengerti maksud dari sebuah lukisan yang tampilkan.

Tepat di hari ulangtahunnya yang ke 57 pada tanggal 1 maret 2021, seorang Kurator Hassan Pratama membuat sebuah pameran lukisan yang diadakan di Babakan Siliwangi City Forest Jl. Tamansari No. 90 Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong dengan mengusung tema “Trees Of Life”. Pameran ini dimulai dari tanggal 1 maret – 13 maret 2021.

Meskipun ditengah pandemi COVID-19 ia tetap menjalankan pamerannya dengan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan bagi siapapun yang berkunjung untuk melihat pamerannya. Tema ini dibuat karena menurutnya pohon mempunyai arti penting dalam kehidupannya.

“Salah satunya saya ambil tema ini karena saya hidup dilindungi pohon-pohon, diam di tempat gedung mewah megah kalo tidak ada pohon tetap tidak akan nyaman karena salah satunya pohon merupakan sirkulasi udara untuk manusia untuk bisa hidup,” ujar Hassan Pratama saat diwawancarai di tempat pameran (8/3).

Lukisannya dipajang di alam terbuka, meskipun terkena hujan, Hassan mengatakan lukisannya tidak akan luntur. Setiap pelukis mempunyai trik sendiri dalam membuat sebuah lukisan, ia pun tidak memberitahu cat jenis apa yang digunakan supaya lukisan tersebut warnanya tidak luntur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga