Mendadak, Sungjin DAY6 Umumkan Wajib Militernya, Ini Alasannya

JAKARTA – Leader band DAY6, Park Sungjin, hari ini telah mengumumkan bahwa ia telah mendaftar wajib militer (wamil) hari ini. Hal itu ia sampaikan melalui siaran V LIVE-nya yang ia judulkan “Salute!!!”.

Pada 8 Maret, Sungjin mengadakan siaran V LIVE dan mengungkapkan bahwa dia sedang dalam perjalanan ke pusat pelatihan militer di mana dia akan memulai dinas militernya.

Sungjin melakukan siaran dari dalam mobil dan muncul dengan potongan rambut khas peserta wamil. Ia menjadi member pertama yang akan memulai wamil.

Sungjin, bersama dengan Jae, telah absen dari aktivitas grup dengan DAY6 sejak Mei 2020. Bulan lalu, telah dipastikan bahwa DAY6 akan melakukan comeback sebagai grup lengkap, dan dilaporkan bahwa album tersebut direncanakan untuk rilis pada April.

Sungjin VLIVE

Dilansir dari Soompi, mengenai pendaftaran Sungjin menjelang kembalinya grup dengan album baru, sumber dari JYP Entertainment menyatakan kepada Sports Kyunghyang, “Mereka sedang mempersiapkan album, dan jadwal rilis belum diputuskan.”

Selama siaran, Sungjin mengungkapkan bahwa dia telah menyelesaikan bagiannya untuk album DAY6 yang akan datang.

Sungjin berkata, “[Anggota lainnya] akan terus menjaga grup melalui unit atau aktivitas individu. Dan ketika anggota lain berada di militer, saya akan kembali, jadi saya dapat mempromosikan dan menjaga keteguhan grup.”

Dia menambahkan, “Yang pasti DAY6 akan terus berlanjut setelah saya kembali.”

Anggota DAY6 mengirimkannya dukungan dengan posting online.

Jae memposting foto Sungjin di Twitter dan menulis, “Love you, Sungjin.”

Wonpil juga membagikan foto di Instagram Stories-nya dengan teks, “Kembali dengan selamat! Love you.”

Sungjin akan segera bertugas di militer dan telah diterima di pusat perekrutan / pelatihan Divisi 12 di Inje, provinsi Gangwon hari ini.

Pemberitahuannya sangat mendadak dan mengejutkan para penggemar DAY6 yang dipanggil Myday. Biasanya, para idol menyampaikan berita wamil mereka beberapa waktu sebelum keberangkatannya, tidak di hari H atau bahkan dalam perjalanan, seperti yang Sungjin lakukan. Meskipun begitu, Myday tetap menerima dan mendukung sang leader agar bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik selama wamil.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan