IDI Gelar Muktamar di Bandung, Pemkot Bandung Dukung Penuh

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendukung penuh Penyelenggaraan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-XXXI yang rencananya akan digelar di Kota Bandung pada Oktober 2021 mendatang.

Yana mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan tersebut akan menjadi suatu kehormatan apabila benar-benar digelar di Kota Bandung.

“Jadi hari ini hadir rekan-rekan dari pengurus besar IDI rencananya akan menggelar muktamar IDI ke 31, ada empat daerah yang mengajukan menjadi tuan rumah, salah satunya Kota Bandung,” ujarnya di Balai Kota Bandung, Senin (8/3).

Jadi kami sampaikan, Insya Allah pemkot Bandung mendukung dan mensupport kegiatan, suatu kehormatan, apabila benar-benar kota Bandung jadi tuan rumah muktamar,” sambungnya.

Ia menambahkan, muktamar IDI akan digelar secara tatap muka dan secara daring atau online.

Yana yakin, pihak penyelenggara akan melaksanakan kegiatan dengan menjaga protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.‎

“Tetap konsepnya hybrid ya, offline dan online, kita yakin untuk prokesnya, temen-teman IDI jauh lebih paham,” jelasnya.

Yana juga berharap, muktamar IDI tidak hanya menjadi kegiatan seremonial pergantian jabatan semata. Namun, juga dapat memberikan kontribusi dalam penyelesaian masalah Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Mudah-mudahan dari muktamar ini akan keluar suatu keputusan soal pandemi Covid-19, berkaitan dengan kesehatan masyarakat, bukan hanya melahirkan pemimpin baru tetapi program-program dan rekomendasi menyelesaikan pandemi,” tandasnya. (ayu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan