Harga Cabai Rawit di Cimahi Semakin Tak Terkendali

Berdasarkan hal tersebut, Ia memperkirakan jika harga cabai rawit merah dan beberapa komiditi sayuran lainnya akan terus menerus mengalami kenaikan. Terlebih lagi ketika menjelang bulan Suci Ramdan. “Harga untuk cabai rawit masih tinggi, komoditas untuk munggahan seperti kentang akan mengalami kenaikan yang signifikan,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Dadan Darmawan juga mengakui bahwa harga cabai rawit merah tengah mengalami kenaikan harga yang cukup pedas.

“Memang belakangan ini harga cabai lumayan tinggi. Kita agak sulit juga nih kalau operasi pasar murah. Untuk cabai kelihatannya Bulog juga tidak ada komoditas itu,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai sebab kenaikan harga cabai rawit merah, Dadan mengaku tidak mengetahui persis penyebab sebenarnya.

“Secara detail kita kurang tahu pasti penyebab naiknya harga ini. Hanya mungkin kalau naiknya harga tidak jauh dari jarangnya atau sulitnya komoditas barang tersebut, atau dipengaruhi musim cuaca saat ini,” beber Dadan. (fer)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan