oleh

Studi: Tipikal Pria Bewajah Lebar Paling Mudah Berselingkuh

JAKARTA – Akhir-akhir ini bentuk wajah seringkali dianggap menggambarkan sifat hingga perilaku seseorang, misalnya mudah selingkuh atau tidak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Archives of Sexual Behavior, hasil penelitian menunjukkan beberapa pria dengan karakteristik wajah kotak cenderung mudah berselingkuh dan memiliki gairah yang lebih tinggi. Studi ini dilakukan oleh peneliti dari Nipissing University, Simon Fraser University, the University of Ottawa, and the Northern Ontario School of Medicine in Canada.

Berdasarkan penelitian ini mendapatkan hasil bahwa rasio panjang dan lebar wajah (facial width-to-height ratio atau fWHR) berkaitan dengan karakteristik perilaku tertentu. Secara lebih khusus peneliti menemukan pria dengan wajah pendek dan lebar punya dorongan gairah lebih tinggi dibandingan pria berwajah panjang dan sempit. Menurut laman Genpi.co, kendati tidak semua laki-laki berselingkuh hanya karena tidak bahagia dengan pasangannya.

Faktanya, dalam penelitian tersebut mengungkapkan pria yang memiliki bentuk wajah kotak cenderung suka berselingkuh. Tidak hanya berkaitan dengan dorongan gairah, hasil studi juga menunjukkan hubungan yang kuat antara bentuk wajah kotak dengan dorongan untuk selingkuh

Namun karena penelitian ini dilakukan hanya kepada mahasiswa, jadi memiliki kemungkinan bahwa penelitian ini hanya dalam kisaran umur 20-25 tahun. Walaupun begitu, tetap saja tidak boleh asal menuduh pasangan. Akan tetapi, jika ada tanda-tanda perselingkuhan sebaikanya segera diselesaikan agar hubungan dengan pasangan baik-baik saja. (genpi/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga