Dulu Idol Girlband K-Pop, Perempuan Ini Sekarang Bekerja di Cafe dengan Penghasilan Minimum, Begini Ceritanya

JAKARTA – Ha Joo Yeon juga terkenal sebagai Baby G, merupakan mantan anggota grup idola veteran, Jewelry. Dia baru-baru ini muncul di saluran YouTube, Perbarui Olimpiade dalam video berjudul, “Update Mantan Anggota Jewelry. Mengapa Anda Tidak Melihatnya Akhir-akhir ini ”.

Ha Joo Yeon menjadi bintang setelah bergabung dengan Jewelry pada tahun 2008 dan membawakan lagu-lagu hit seperti “One More Time”

Dan mengenai hari-harinya sebagai idola, Ha Joo Yeon mengungkapkan bahwa dia sangat sibuk.

“Kami harus melakukan 6 hingga 7 acara sehari selama hari-hari itu. Kami bahkan pernah naik helikopter. Saya akan masuk ke mobil dan menutup mata untuk menemukan diri saya di Daegu, Jeonju, atau Busan. Kemudian kami akan bernyanyi, menari, menyapa penggemar, lalu kembali ke rumah. Itu gaya hidup saya selama setahun,”katanya.

Ha Joo Yeon meninggalkan Jewelry pada tahun 2014 tetapi melanjutkan aktivitas di berbagai proyek, seperti Mnet’s Show Me The Money 5 dan Unpretty Rapstar 3.

Namun, Ha Joo Yeon mengaku bahwa dia belum bisa mendapatkan pekerjaan apa pun di dunia hiburan akhir-akhir ini, jadi dia bekerja di kafe dengan upah minimum.

“Saya mulai bekerja di kafe sejak tahun lalu. Saya berhenti tahun lalu, tetapi saya akan melakukan wawancara lagi nanti karena saya belum dapat menemukan pekerjaan hiburan. Saya akan bekerja 8 hingga 9 jam sehari, dan mendapatkan bayaran ₩ 1,00 juta KRW (sekitar $ 884 USD) sebulan karena itu adalah upah minimum,”tuturnya.

Namun meski kesulitan mencari pekerjaan, Ha Joo Yeon menyatakan bahwa dia masih tertarik untuk bekerja di bidang hiburan.

“Di bidang hiburan, jika tidak ada pekerjaan yang masuk, Anda harus istirahat. Dan orang tua saya sakit, jadi saya tidak lagi aktif di media sosial selama setahun. Tapi saya mencoba. Saya bahkan mengunjungi agensi saya secara pribadi dan meminta pekerjaan. Mereka bilang akan menghubungi saya, tapi belum. Saya masih tertarik dengan hiburan,”akunya.

Terlepas dari banyak kesulitan yang dia hadapi saat ini, Ha Joo Yeon terus menginspirasi orang lain dengan melakukan apa yang dia butuhkan untuk memenuhi kebutuhan selama masa jeda yang tidak disengaja dari perusahaan hiburan.

Tinggalkan Balasan