Dapat Suntikan Semangat, bank bjb Siap Optimalkan Potensi Ekonomi

Dukungan pembiayaan telah dialirkan kepada PT Migas Hulu Jabar yang bergerak di sektor energi, PT Agro Jabar di sektor pertanian dan PT Jaswita Jabar untuk pengembangan pariwisata.

“Kami tentu akan terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh BUMD di Jabar untuk mengoptimalkan potensi perekonomian yang ada. Kami akan terus mencari celah peluang yang dapat dioptimalkan untuk menciptakan ruang pertumbuhan usaha di sektor masing-masing yang pada gilirannya akan berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat Jabar,” ujar Widi.

Di luar kolaborasi bersama BUMD, Widi menuturkan bahwa bank bjb juga akan proaktif mengembangkan cakupan usaha dan pengaruhnya dalam koridor upaya-upaya stimulasi geliat perekonomian.

bank bjb bakal terus bergerak ekspansif mengalirkan pembiayaan kepada para pelaku UMKM, petani, serta terus mengeksplorasi peluang penyaluran pembiayaan komersial utamanya kepada sektor-sektor usaha yang berpotensi bangkit.

“Langkah-langkah strategis telah kami susun dilengkapi dengan opsi-opsi cadangan dalam menghadapi situasi yang masih belum pasti akibat pandemi COVID-19. Kami juga sudah mengkalkulasi risiko dengan matang dan akan tetap berpegang teguh pada prinsip prudential banking yang ketat,” katanya.

Dengan tetap memegang komitmen untuk memacu langkah ke depan dan mempertahankan konsistensi dalam mencatat pertumbuhan yang berkualitas, bank bjb mengoptimalkan berbagai sumber daya guna memaksimalkan kinerja bank.

Beriringan dengan itu, bank bjb juga belum akan mengendurkan dorongan mereka terhadap upaya digitalisasi perbankan demi mendorong praktik usaha yang berkelanjutan.

“Berbagai inisiatif telah dirancang dan disusun untuk menghadapi ketidakpastian serta kemungkinan resesi ataupun optimisme rebound dari pertumbuhan ekonomi, maka dilakukan transformasi teknologi informasi yang lebih fundamental dengan didukung oleh kompetensi human capital guna mengambil peluang sehingga mampu tumbuh secara berkesinambungan,” ujar dia.

Untuk mendukung strategi bisnis tahun 2021 tersebut, bank bjb juga melakukan pembenahan internal dengan upaya peningkatan kualitas dan integritas human capital perseroan.

Peningkatan human capital itu dilakukan dengan mengusung program bjb Integrity yang merupakan implementasi budaya perusahaan.

Program bjb Integrity ini digaungkan untuk mengubah pola pikir dan budaya kerja individu dengan menekankan aspek integritas terhadap organisasinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan