oleh

Timnas Batal Gelar Laga Uji Coba, Ketum PSSI Akui Shin Tae-yong Sempat Kesal

JAKARTA– Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui bahwa pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sempat kesal saat laga uji coba skuadnya kontra Tira Persikabo pada Rabu (3/3) dibatalkan mendadak lantaran tidak ada izin keramaian dari Polri.

“Pelatih sempat menggerutu. Lalu saya bilang untuk sabar karena saya akan mengurusnya,” ujar Iriawan dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Jumat.

Alasan kekecewaan Shin, Iriawan melanjutkan, adalah karena dia menganggap pertandingan itu penting.

Sang juru taktik asal Korea Selatan itu sudah menyusun sedemikian rupa program tim nasional sebagai persiapan menuju SEA Games 2021, termasuk menjadwalkan uji coba.

Bagi Shin, pertandingan uji coba harus ada setelah para pemain menjalani latihan dengan intensitas tinggi sejak 9 Februari 2021.

“Dia (Shin Tae-yong) mungkin kesal, bagaimana mau bisa mencapai target medali emas sementara bertanding saja susah,” kata Iriawan.

Meski demikian, PSSI memastikan persoalan uji coba tersebut tidak sampai membuat Shin Tae-yong berpikir untuk hengkang dari Indonesia.

Mochamad Iriawan juga memastikan Shin masih melatih timnas Indonesia sesuai kontrak.

“Dia tidak akan hengkang. Kan, tidak ada juga dalam kontrak soal izin uji coba,” tutur pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga