Penadah dan Pelaku Jambret Handphone di Kiaracondong Sudah Tertangkap

BANDUNG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung, berhasil mengungkap kasus penjambretan yang terekam oleh CCTV warga, di Jl Pare Pandan Raya, Kelurahan Babakan sari, Kecamatan Kiaracondong, pada Senin, (1/3) lalu.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adnan Mangopang, mengungkapkan bahwa pengungkapan kasus ini dibantu oleh jajaran Satreskrim Polsek Kiaracondong.

“Jadi beberapa waktu yang lalu sekitar tanggal 1 Maret 2021, Satreskrim Polrestabes Bandung beserta Polsek Kiaracondong, berhasil melakukan pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan yang di lakukan oleh pelaku yang berinisial (RD) terhadap korbannya yang bernama saudari Balqis,” Ujar AKBP Adnan Mangopang, saat konferensi pers di halaman depan gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, (5/3).

Ia juga mengatakan bahwa kronologis dari kejadian tersebut, korban hendak berjalan sambil menelepon di tempat kejadian di wilayah Kiaracondong dan tiba – tiba pelaku menghampiri korban dari arah belakang lalu merampas handphone korban.

“Jadi pada saat kejadian, kronologisnya, saudari Balqis sedang berjalan di wilayah Kiaracondong, dan kemudian sambil menelpon. Tiba – tiba dari arah belakang pelaku dengan menggunakan motor langsung merampas handphone milik korban,” ujarnya.

Barang bukti sepeda motor yang digunakan pelaku saat penjambretan

Sementara itu, AKBP Adnan Mangopang, menambahkan bahwa korban sempat melakukan perlawanan terhadap pelaku dengan cara memegang behel sepeda motor yang berada di belakang sepeda motor, namun nahas korban terseret hingga kurang lebih 20 meter.

“Jadi korban saudari Balqis, hendak melakukan perlawanan dengan mempertahankan handphonenya, kemudian memegang behel motor, namun nahas korban ini terseret hingga 20 meter dari lokasi kejadian,” ungkapnya.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa beruntungnya aksi tersebut terekam jelas oleh salah satu CCTV warga yang berdekatan dengan lokasi kejadian, sehingga tim dari Satreskrim Polrestabes Bandung dengan mudah mengungkap dan menangkap pelaku dalam kejadian tersebut.

“Jadi Alhamdulillahnya kejadian tersebut terekam jelas oleh salah satu CCTV warga yang berada di TKP, sehingga Satreskrim Polrestabes Bandung beserta Polsek Kiaracondong berhasil mengungkap dan menangkap pelaku,” ujarnya.

sejumlah barang bukti

Tinggalkan Balasan