oleh

Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, 30 Warga Sariwangi Akhirnya Pasrah Dievakuasi

PARONGPONG – Sebanyak 30 orang warga Kampung Pangkalan, RW 10, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya mau dievakuasi ke Hotel Cherrish di Parongpong, KBB.

Padahal, sebelumnya warga yang sempat lakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 itu menolak dievakuasi.

Mayoritas warga yang sedang melakukan isolasi mandiri itu memilih tetap berada di rumahnya meskipun ada anggota keluarga yang terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Musyda VI PDPM Depok Daulat Izhar Jadi Ketua

Warga bahkan sudah membuat surat pernyataan menolak evakuasi tersebut disaksikan langsung oleh pengurus RT/RW, dan perangkat Desa Sariwangi.

Warga kontak erat pasien COVID-19 klaster ziarah ke Tasikmalaya tersebut mau dievakuasi karena adanya bujukan dari Dandim 0609/Kota Cimahi Letkol Kav Tody Wahyudi yang datang ke lokasi.

“Kita terima laporan dari Danramil bahwa warga yang sehat di sini menolak dievakuasi. Tapi setelah kita bujuk, akhirnya warga bersedia dievakuasi,” ungkap Tody saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Ratu Elizabeth Ucapkan Salam Perpisahan Terakhir pada Mendiang Suaminya, Pangeran Philip

Tody menyebut warga yang sehat itu bakal menjalani dua sampai tiga hari isolasi di tempat yang sudah disediakan. Sementara keluarga di rumah yang positif Covid-19 bakal diawasi pihak Puskesmas Ciwaruga.

“Setelah dua sampai tiga hari itu, mereka akan dianggap sembuh berdasarkan keterangan dari pihak Puskesmas Ciwaruga. Setelah itu mereka akan dipulangkan lagi ke rumahnya masing-masing,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga