oleh

Viral Video Penertiban Pemain Skateboard di Bundaran HI, Satpol PP Beri Klarifikasi

JAKARTA – Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menjelaskan penertiban sejumlah pemain papan luncur (skateboard) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) lantaran kedapatan melanggar protokol kesehatan.

“Saat patroli, anggota Satpol PP menemukan sekelompok warga tengah bermain skateboard di trotoar tanpa menggunakan masker dan berkerumun,” kata Arifin di Jakarta, Kamis.

Video mengenai penertiban sejumlah pemain skateboard di Bundaran HI itu sempat viral di media sosial karena terjadi ketegangan saat proses penertiban oleh Satpol PP.

Mengenai hal itu, Arifin mengatakan bahwa ketegangan terjadi karena pemain skateboard ini tidak bersedia saat anggota Satpol PP berniat melakukan pendataan.

Menurut Arifin, petugas Satpol PP telah mengingatkan para pemain skateboard untuk menerapkan protokol kesehatan.

Namun, pada keesokan harinya atau Rabu (3/3) sore lalu, para pemain skateboard itu kembali melanggar aturan protokol kesehatan hingga terjadi insiden kecil tersebut.

Arifin mengatakan penertiban pemain skateboard itu dilakukan demi menegakkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta. (antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga