oleh

Ridwan Kamil Dorong BUMD Perkuat Ekonomi Jabar Pasca Pandemi

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengatakan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran strategis di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan berinovasi dan kolaborasi antar BUMD guna mendorong pemulihan ekonomi di Jabar.

Kendati begitu, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil meminta BUMD Provinsi Jabar untuk memperkuat kolaborasi dan memaksimalkan tujuh potensi ekonomi Jabar pasca pandemi.

Menurutnya, saat ini Jabar mempunyai tujuh potensi ekonomi. Diantaranya meraup peluang investasi perusahaan yang pindah dari Tiongkok, swasembada pangan, swasembada teknologi, mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan, digital ekonomi, penerapan ekonomi berkelanjutan dan pariwisata lokal.

“Pembangunan Jabar harus maju bersama-sama. Kolaborasi bank bjb terkait bisnis energi bisa dengan PT Migas Hulu Jabar, pangan dengan PT Agro Jabar, wisata dengan PT Jaswita Jabar,” ucap Emil di Kota Bandung, Kamis (4/3).

Dikatakanya, bank bjb harus menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi di Jabar. Mulai dari menarik minat investor sebagai partner sampai swasembada pangan sebagai solusi mengatasi krisis pangan.

“Pandemi Covid-19 mengajarkan kita agar swasembada pangan. Makanya bank bjb harus semangat membangkitkan ekonomi pangan,” katanya.

Selain itu, ucap dia, guna mendorong bank bjb untuk turut berkontribusi dalam pengembangan industri kesehatan, otomotif, dan pariwisata. Untuk sektor pariwisata, lanjut dia, bank bjb diminta mengembangkan desa wisata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga