Tanpa Infus dan Obat! Ini Dia 6 Makanan Pemutih Badan

JAKARTA – Bagi kebanyakan perempuan, memiliki kulit putih, cerah, halus dan sehat merupakan dambaan. namun untuk memiliki kulit yang seperti biasanya para perempuan harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan di klinik kecantikan seperti melakukan prosedur infus whitening, infus vitamin C atau minum obat dan suplement pemutih.

Namun ternyata terdapat beberapa makanan yang dapat mencerahkan dan memutihkan badan. Karenanya, melalui salah satu unggahan video Youtube dr. Richard Lee, salah satu Pakar Dermatologi di Indonesia menginformasikan tentang beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk memutihkan kulit tanpa perlu lagi melakukan infus atau suplemen pemutih.

Lalu, makanan apa sajakah itu?

Buah-buahan yang berwarna cerah
Buah berri-berri, alpukat, wortel, kiwi dan semangka yang kaya akan anti oksidan, vitamin C dan likopen yang mana sangat bagus untuk kulit dan dapat menjadikan kulit lebih cerah dan putih. Namun, cara konsumsi agar mendapatkan hasil yang optimal adalah dengan dengan rutin mengkonsumsi nya. Dikarenakan dosis yang kita dapat dari buah tidak sebesar dari yang kita dapat dari obat atau infus.

Vitamin C dan Glutation
Glutation adalah antioksidan kuat untuk memerangi radikal penyebab kerusakan disel tubuh yang memiliki efek anti melanin karena semakin banyak pigmen melanin seseorang maka semakin gelaplah warna kulit. Disini dengan khasiat biji bunga matahari yang mengandung selenium sehingga bisa menjadi kofaktor yang dapat memperkembangkan glutation dalam tubuh.

Kacang almond
Menurut penelitian profesor dermatologi dari Yale University, Jeffey Dover, M.D mengatakan bahwa kacang almond mengandung omega 3 dan vitamin E sangat tinggi yang bagus untuk melindungi sel kulit dari sinar UV matahari jadi bisa lebih mencerahkan kulit.

Ikan dan Seafood
Mengandung asam lemak omega-3 yang sangat bagus untuk kulit. selain mencerahkan juga membantu mencerahkan jerawat dan beruntusan. Namun dengan syarat ikan harus direbus dan tidak digoreng.

Susu kedelai
Kandungan zat fitoestrogen yang terkandung dalam susu kedelai yang dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih cerah, putih dan lebih halus.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan