oleh

Jadi Dinas Baru, Dinas Pemadam Kebakaran KBB Masih Punya Banyak PR

NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) baru saja melakukan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dengan membentuk Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Di dalam tubuh dinas tersebut kini ada dua bidang, yakni bidang pengendalian dan bidang pencegahan. Sebelumnya dua bidang tersebut menjadi satu ketika masih di bawah naungan Satpol PP KBB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan KBB, Apung Hadiat Purwoko, mengatakan sebagai dinas baru, pihaknya masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk diselesaikan.

Baca Juga:  34 Ribu Warga KBB Segera Dapat BST Kemensos

“Tentu masih banyak sekali PR-nya. Karena kan kita ini dinas baru, yang sebelumnya menginduk ke Satpol PP. Jadi sekarang masih dalam proses penyesuaian,” ungkap Apung saat dihubungi, Kamis (4/3).

Apung mencontohkan beberapa kekurangan yang paling mendesak yakni ketersediaan sarana dan prasarana seperti mobil pemadam kebakaran serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk personel di lapangan.

“Yang paling dibutuhkan saat ini sebetulnya sarpras dan APD. Mungkin akan lebih ideal kalau jumlahnya ditambah apalagi dengan wilayah cakupan yang luas. Cuma memang belum ada anggaran penambahan sarpras,” terangnya.

Baca Juga:  Kawasan Jalur Wisata Lembang Masih Terpantau Sepi

Sementara soal personel, Apung mengklaim jika jumlah personel lapangan sudah cukup. Namun, justru kekurangan yang ada yakni pada pegawai PNS untuk di kantor.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga