Hari Ini, Jatinangor Banjir Diduga Akibat Proyek Tol Cisumdawu

SUMEDANG – Jalan Ir Soekarno di Kecamatan Jatinangor saat ini kondisi mengalami banjir. Hal ini diduga akibat dari adanya  proyek pembangunan tol Cisumdawu seksi 1 yang meliputi Kiara Payung Jatinangor

Berdasarkan pantauan Sumedangeskpres.com di depan kampus IPDN ruas jalan tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Namun, kondisi air berwana coklat dan penuh dengan lumpur.

Bahkan, derasnya air dari arah Hotel BGG (Kirpay) ke arah jalan Ir Soekarno (belakang Mapolsek Jatinangor) seperti air sungai. Tak pelak, banyak pengendara baik roda dua maupun empat yang mogok lantaran memaksa masuk ke kubangan air.

Tak hanya itu, air pun masuk ke pemukiman warga di Dusun Warung Kalde Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor. Bahkan, tempat pemancingan ikan pun jebol sehingga dimanfaatkan warga untuk berburu berbagai jenis ikan tawar.

Agus Arafat, warga Dusun/Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor mengatakan hujan deras yang terjadi sejak jam 13.30 itu menyebabkan air dari proyek tol Cisumdawu yang berada di bagian atas (Kirpay) merengsek masuk ke daerah dataran rendah. Meliputi Desa Cikeruh, Sayang, dan Cibeusi. Bahkan, di depan SPBU Cibeusi air mencapai lutut orang dewasa. (sumeks/man)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan