oleh

3 Jenis Suplemen untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

JAKARTA – Siapapun mendamba memiliki kulit bercahaya dan rambut sehat terawat, nah hal ini bisa dimulai dari dalam dan luar. Berikut untuk menjaganya dari dalam, anda bisa menjaga kesehatan kulit dan rambut dengan mengonsumsi beberapa suplemen ini untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut, seperti dilansir laman Genpi.co.

Biotin
Biotin atau vitamin B merupakan kandungan suplemen yang mendorong kesehatan kulit, saraf, saluran pencernaan sekaligus metabolisme. Suplemen yang mengandung biotin bisa membantu mengurangi rambut rontok dan mendorong pertumbuhan kuku dan biotin juga bisa ditemukan pada beberapa makanan, seperti selai kacang dan buah pisang.

Zat besi
Zat besi penting sebagai suplemen untuk kulit. Mineral yang terkandung didalamnya ini berperan dalam mengaktifkan vitamin B di dalam tubuh sehingga kulit akan tampak lebih bersinar. Tidak sulit untuk mendapatkan zat besi karena terkandung diberagam jenis makanan seperti, sayuran berdaun hijau tua, kacang-kacangan, daging sapi, daging ayam dan makanan laut.

Asam lemak omega
Kandungan omega 3 terdapat dalam ikan seperti salmon, sarden dan mackerel dimana bermanfaat untuk mengatur produksi minyak sekaligus membantu menjaga kelembapan kulit. Selain itu, nutrisi tersebut juga bisa menunda proses penuaan kulit sehingga bisa mencegah keriput. (genpi/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga