oleh

Program dari Mendikbud untuk Bekali Guru Honorer yang Akan Tes PPPK, Jangan Sampai Terlewat!

JAKARTA – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim meluncurkan program “Guru Belajar dan Berbagi – Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)”.

Program Guru Belajar dan Berbagi – Seri Belajar Mandiri Calon Guru ASN PPPK merupakan program bagi guru honorer yang akan mengikuti tes PPPK. Program tersebut memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal melalui belajar mandiri.

Mendikbud Nadiem juga mengapresiasi para guru yang bersemangat untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Baca Juga:  Tercatat 4 Juta Lebih Jumlah Pelamar CASN Tahun 2021

“Saya kagum dan dan bangga pada ibu dan bapak yang telah menjadi guru pembelajar, guru yang terus bergotong-royong dan guru yang terus meningkatkan kompetensi diri demi memberikan layanan terbaik kepada anak-anak kita,” ujar Nadiem dalam sambutannya yang dipantau di Jakarta, Rabu, (3/3).

Selain program tersebut, Kemendikbud sebelumnya telah meluncurkan program “Guru Belajar dan Berbagi” yang mana para guru dapat saling memberikan pengetahuan dan pengalaman pada sesama. Layanan tersebut dapat diakses melalui laman https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id.

Baca Juga:  Siap-siap, Besok Batas Waktu Terakhir Pendaftaran CPNS dan PPPK

“Semangat ibu dan bapak sekalian selama pandemi untuk terus beradaptasi, dan tidak mau kalah dengan tantangan merupakan hal yang sungguh luar biasa. Melalui program Guru Belajar dan Berbagi tercatat sekitar setengah juta guru mengaktualisasikan berbagai kompetensinya, melakukan evaluasi diri, serta mengembangkan diri secara mandiri dan berkelanjutan,” ujar Nadiem, dilansir dari Antara.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga