Polres Sumedang Lakukan Vaksinasi, Kapolres: Semoga Ke Depannya Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumedang Cepat Hilang

SUMEDANG – Sebanyak 495 Anggota Polres Sumedang lakukan vaksinasi Vaksin Cinovac pada Rabu, (3/3).

Terkait hal itu, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, membenarkan bahwa anggotanya pada Rabu, (3/3) hari ini mendapatkan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Diketahui bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di Polres Sumedang dan akan berlangsung selama 2 hari.

“Tahap pertama hari ini sebanyak 495 personil (60 persen) dan besok akan dilaksanakan sebanyak 40 persen, sehingga seluruh personil Polres Sumedang semuanya sudah divaksin,” kata Eko kepada wartawan di Sumedang pada Rabu, (3/3).

Eko kemudian menjelaskan bahwa untuk Polsek jajaran Polres Sumedang sebelumnya telah dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Untuk Polsek Jajaran Polres Sumedang sebelumnya sudah divaksin dan dilaksanakan di Puskesmas kecamatan masing-masing yang berada di Polseknya,” ujarnya.

Dalam pemaparannya, Eko menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Sumedang.

“Diharapkan dengan pelaksanaan vaksin sekarang ini di wilayah Sumedang yang terjangkit kontak erat Covid-19 akan berkurang. Saat ini jumlahnya masih mencapai di atas seratus, yaitu sebanyak 121 orang,” imbuhnya.

Eko melanjutkan bahwa harapan ke depannya, wilayah Sumedang dapat terbebas dari penyebaran virus Covid-19.

“Semoga mulai hari ini dan ke depannya penyebaran Covid-19 di wilayah Sumedang akan cepat hilang dan itu yang diharapkan oleh masyarakat, sehingga dapat beraktivitas kembali secara normal seperti sebelumnya ada wabah Covid-19,” tutup Eko. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan