oleh

Mau Dapat Pinjaman KUR dari BNI di Atas Rp 10 Juta Tanpa Agunan? Begini Caranya

JAKARTA –  Bagi masyarakat pelaku UMKM yang Belum pernah mendapatkan kredit usaha rakyat (KUR), kini Bank BNI telah membuka pendaftaran bagi siapa saja yang membutuhkan pinjaman itu.

Program KUR dari BNI baru saja dilaunching untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi nasional selama masa pandemi dengan total alokasi anggaran Rp 32 triliun. Jumlah tersebut meningkat 45,4% jika dibandingkan dengan kuota tahun 2020 sebesar Rp 22 triliun.

Kenaikan kuota ini juga sejalan dengan langkah pemerintah yang memutuskan penambahan plafon KUR kepada kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Total plafon KUR tahun 2021 mencapai Rp 253 triliun atau naik 15% dari anggaran tahun 2020 yakni Rp 220 triliun yang disalurkan bank pemerintah.

Baca Juga:  Berkat Jadi AgenBRILink, Hermanto Kini Miliki Dua Rumah

Untuk syarat pengajuan KUR yaitu :

a. Kriteria Debitur

  • Individu/perseorangan atau badan usaha dalam hal ini Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)
  • Anggota keluarga dari karyawan/karyawati yang berpenghasilan tetap atau bekerja sebagai Tenaga kerja Indonesia (TKI), TKI yang purna dari bekerja di luar negeri, dan pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), yang melakukan usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.
Baca Juga:  Ini Syarat Vaksinasi Covid-19 di ICT Depok

b. Perizinan Usaha
Individu/perseorangan atau Badan usaha perorangan: minimal Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang diterbitkan Pemerintah Daerah dan/atau surat keterangan usaha dari Kelurahan setempat atau surat izin lainnya.
Badan usaha diluar butir a di atas mengacu ketentuan BNI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga