Stres Karena Jerawat? Sembuhkan Sekarang dengan Jus Wortel

JAKARTA – Sudah tau khasiat buah wortel bagi kulit? Nah, bukan lagi rahasia kalau jus wortel penuh dengan beta karoten penyembuh kulit. Namun, anda mungkin jarang mendengar manfaat topikal dari jus wortel. Bila anda menggunakan jus wortel baik secara internal maupun eksternal, ini akan sangat membantu memerangi jerawat dan mempercepat penyembuhan bekas luka ata7u masalah kulit yang disebabkan oleh jerawat.

Kandungan vitamin A dan C dalam jus wortel adalah antioksidan alami sekaligus meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang mendorong produksi sel kulit yang sehat dan menambah kilau alami pada wajah kamu. Ini juga melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya sekaligus menunda proses penuaan kulit hingga menjadikannya elastis dan halus. Namun, yang paling penting ini membantu menyembuhkan kulit dan membersihkan masalah jerawat anda.

Menurut lansiran laman Genpi.co, jus wortel mengandung potasium, kalsium, natrium, dan beta-karoten, yang semuanya penting untuk menjaga kesehatan kulit dan bebas jerawat. Nah, setelah kita mengetahui semua manfaat jus wortel untuk kulit, coba membuatnya untuk mengatasi jerawat.

Bagaimana caranya? Nah, anda juga bisa menggunakan jus wortel langsung di wajah sebagai masker untuk menenangkan kulit dan membersihkan jerawat.
1. Pertama, cobalah dengan 2 sendok makan jus wortel dan kapas.
2. Lalu, cuci wajah menggunakan pembersih lembut dan keringkan.
3. Setelahnya, celupkan kapas ke dalam mangkuk berisi jus wortel segar dan gunakan untuk mengoleskan jus ke seluruh wajah Anda.
4. Terakhir, biarkan di wajah sampai benar-benar kering, bilas bersih nanti.

Gunakan perawatan ini setiap hari untuk hasil yang diinginkan. Semoga cepat sembuh. (genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan